Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat Ajaib Kulit Pisang

Buah pisang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun ternyata bukan buahnya saja yang memiliki banyak manfaat, ternyata kulit pisang juga memiliki banyak sekali manfaat. Jadi setelah makan buah pisang, baiknya kulitnya jangan langsung dibuang, namun bisa kita gunakan hal lain yang dapat bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan kita dan untuk hal lainnya.

Buah pisang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kecantikan, begitu juga dengan kulitnya. Pisang mengandung vitamin B, B6, C, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Dengan kandungan tersebut tentunya pisang sangat baik sekali untuk perawatan kulit wajah.

Manfaat pisang dan kulit pisang sangat menarik untuk dibahas Olhe sebab itu dalam kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang manfaat kulit pisang. Berikut 5 manfaat ajaib kulit pisang selain untuk dimakan.

1. Menyembuhkan luka
Mungkin banyak yang tidak tahu bahkan tidak percaya jika kulit pisang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka. Namun faktanya memang kulit pisang cukup ampuh untuk menyembuhkan luka, anda bisa menggosok-gosokan kulit pisang ke bagian luka anda atau menempelkan kulit pisang ke luka anda selama semalam. Namun tentu sebelumnya anda bersihkan terlebih dahulu kulit pisang tersebut.

2. Mengusir serangga
Kulit pisang juga dapat anda manfaatkan untuk mengusir serangga seperti lalat atau nyamuk yang sangat mengganggu. Anda cukup mengosok kulit pisang tersebut ke kulit anda, atau anda tabur pada tempat yang anda inginkan tak ada serangga.

3. Membuat bahan kulit atau perak berkilau
Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk membuat barang-barang anda yang terbuat dari kulit seperti tas, sepatu dan lain sebagainya agar lebih mengkilap dan berkilau hanya degan menggosokan kulit pisang pada barang tersebut. Tidak hanya itu saja, rendaman kulit pisang juga dapat membuat perak menjadi lebih berkilau.

4. Menghilangkan kutil
Kulit pisang bisa di gunakan sebagai obat alami penghilang kutil. Caranya cukup mudah yaitu dengan menempelkan kulit pisang pada kutil semalaman, dengan cara ini secara berangsur-angsur kulit akan mengempes. Lakukan secara rutin setiap hari.

5. Menyuburkan tanaman
Untuk membuat tanaman menjadi subur anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pupuk. Hal ini dikarenakan anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk menyuburkan tanaman. Kulit pisang bisa digunakan sebagai kompos untuk menyuburkan tanaman. Potong-potong kulit pisang dan tabur pada tanah. Anda juga dapat menggunakan rendaman air kulit pisang untuk menyiram tanaman anda. Dengan demikian tanah akan menjadi lebih subur.

6. Mengobati jerawat
Kulit pisang juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Bagi anda yang memiliki masalah kulit yang berjerawat anda bisa memanfaatkan kulit pisang, caranya yaitu anda gosokan kulit pisang bagian dalam pada kulit wajah anda yang berjerawat secara halus dan lembut. Setelah penggunaan rutin jerawat akan hilang dengan sendirinya. Untuk hasil yang maksimal disarankan untuk mengoleskan kulit pisang pada wajah di malam hari.

7. Mengencangkan kulit wajah
Kulit wajah yang berkerut atau penuaan merupakan momok paling menakutkan bagi semua wanita. Semua wanita ingin selalu memiliki kulit yang cantik dan awet muda, nahh untuk mendapatkan hal tersebut anda bisa memanfaatkan kulit pisang,. Kulit pisang dipercaya dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan juga keriput pada kulit. Gunakan kulit pisang sebagai masker wajah, lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Mengangkat sel kulit mati
Sel kulit mati menyebabkan kulit nampak kotor, berminyak dan kusam. Anda tak perlu khawatir dengan keadaan tersebut, anda tak perlu pergi kedokter spesialis kulit atau membeli produk kecantikan dengan harga selangit, anda cuma perlu memanfaatkan kulit pisang untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya yaitu anda hancurkan kulit pisang dengan cara di tumbuk hingga halus kemudian anda tempelkan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama beberapa menit baru anda basuh dengan air hingga bersih.

Demikianlah manfaat ajaib kulit pisang. Setelah tahu akan manfaat kulit pisang yang sungguh luar biasa, sayangkan jika kulit pisang dibuang sia-sia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar