Senin, 19 Oktober 2015

Inilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Dengan Suami Untuk Kesehatan

Untuk memiliki kesehatan penuh, bagi seorang wanita yang sudah memiliki suami tentu tidak hanya bisa didapatkan dengan makan makanan sehat, olahraga cukup ataupun minum air putih yang banyak saja lho. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berhubungan intim dengan suami juga memiliki efek baik bagi kesehatan. Selain mampu memberikan kesenangan bagi setiap pasangan suami istri, hubungan intim secara teratur dan dilakukan dengan baik bisa merangsang tubuh menjadi lebih sehat, lebih bugar serta lebih bahagia.

Berhubungan intim dengan suami tidak hanya bisa menjadikan jalinan asmara bersama suami semakin baik dan menjadi lebih harmonis. Namun lebih dari itu. Berhubungan intim dengan suami ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan baik bagi wanita. Mau tau apa saja manfaat hubungan intim untuk kesehatan tersebut? 

Inilah 5 manfaat dari berhubungan intim dengan suami.

Meredakan stres

Masalah di kantor membuat Anda dan suami banyak pikiran dan menjadi stres? Ajak saja suami untuk berhubungan intim setelah hari yang berat di kantor. Anda dan suami pun akan merasa lebih rileks, segar, stres pun dapat sedikit lebih reda, dan pikiran dapat kembali sehat.

Saat berhubungan intim, tubuh akan memproduksi hormon dopamine, prolactin, dan oxytocin yang berperan penting untuk membuat pikiran menjadi senang dan meredakan stres. Meskipun hanya berlaku sementara, berhubungan intim lebih baik dan menyenangkan daripada mengkonsumsi obat penenang.

Membakar lemak

Apabila Anda malas pergi ke gym untuk berolahraga, ajak saja si dia untuk bersenang-senang di ranjang. Seks ternyata mampu membakar banyak kalori dalam tubuh. Foreplay selama 15 menit dapat membakar 25 kalori, seks oral mampu membakar 100 kalori dalam 30 menit, mencapai orgasme dapat membakar 60 hingga 100 kalori.

Memperpanjang usia

Jika Anda ingin hidup sehat lebih lama, jangan malu untuk mengajak suami untuk menghabiskan waktu intim berdua secara rutin. Berhubungan intim secara rutin mampu menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menujukkan bahwa rutin berhubungan seks dapat membuat seseorang hidup 7 – 8 tahun lebih lama.

Meningkatkan percaya diri

Orang yang rutin berhubungan intim akan memiliki rasa percaya diri yang lebih baik. Saat berhubungan intim seseorang akan merasa dihargai dan diterima oleh pasangannya baik secara fisik maupun emosional. Maka dari itu, jika Anda atau pasangan adalah tipe orang yang kurang memiliki rasa percaya diri, lakukan saja hubungan intim agar Anda berdua dapat merasa lebih percaya diri.

Menurunkan risiko kanker

Jika suami sedang tidak ingin berhubungan intim, katakan padanya bahwa rutin berhubungan intim dapat menurunkan risiko kanker prostat. Pria di usia 20-an yang berhubungan intim sebanyak 5 kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko kanker hingga sepertiganya. Sedangkan wanita yang rutin berhubungan intim dapat bersyukur karena dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Nah, Ladies, jika Anda ingin hidup lebih sehat dan panjang umur, rajinlah mengajak suami untuk menghabiskan waktu intim berdua.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar