Selasa, 27 Oktober 2015

Bahaya Menempel Stiker Keluarga di Mobil

SAAT ini, Anda pasti sering menemukan mobil yang di bagian kaca belakang ditempeli stiker yang menggambarkan anggota keluarga.

Misalnya, ayah, ibu, anak dengan ilustrasi yang lucu. Sekilas stiker tersebut memang mengesankan sebagai keluarga bahagia. Namun ternyata, ada bahaya yang bisa mengintai keluarga Anda.

"Bisa saja lewat stiker tersebut orang yang berniat jahat lebih mudah mengincar anak Anda karena tahu nama. Ini membuka peluang untuk aksi penculikan. Anak lebih mudah tertarik pada orang yang memanggil namanya," jelas psikolog keluarga dan anak Anna Surti Ariani, beberapa waktu lalu.

Anak mungkin sudah diwanti-wanti oleh orangtua untuk tidak menuruti ajakan orang asing. Tapi, jika orang yang berniat menculik memanggil anak Anda dengan panggilan manis, anak mungkin menganggap orang tersebut memang mengenalnya.

"Misalnya, saya waktu kecil senang kalau dipanggil Nina... Nina... Nah, anak Anda juga sama. Kok dia kenal aku ya? Berarti dia bukan orang asing dong? Orangtua harus berhati-hati. Jangan asal menayangkan stiker keluarga di mobil tanpa paham risikonya," tegas psikolog yang dipanggil Nina ini. OKEZONE

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar