Rabu, 21 Oktober 2015

Ritual Cuci 'Senjata' Usai Bercinta Itu Penting !

Banyak pria yang kerap mengabaikan kebersihan penisnya, terutama usai berhubungan seksual. Alih-alih menganggap pasangannya tak memiliki penyakit menular seksual, kaum adam biasanya hanya membersihkan organ vitalnya tersebut seadanya alias hanya menggunakan sabun mandi. Padahal, menurut ahli kesehatan, menjaga kebersihan penis tak bisa sesederhana itu.

Laman Boldsky melansir, penis akan terkontaminasi banyak kuman setelah bercinta. Jika tak dibersihkan dengan benar, area penis berpotensi besar mengalami iritasi. Karenanya, para ahli menyarankan agar kita kaum pria membersihkan organ tersebut menggunakan sabun non alkohol yang aman bagi kulit.

Sejumlah peneliti memaparkan, dibutuhkan kesabaran ekstra saat membersihkan penis. “Usapkanlah sabun secara merata ke seluruh bagian penis. Biasakan untuk tak terburu-buru saat mengusapnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakanlah air hangat” jelasnya.

Peneliti juga mengungkapkan bahwa penis, termasuk testis dan selangkangan, butuh perhatian khusus. Pasalnya, kata mereka, organ tersebut sangat rentan terpapar kuman dan bakteri yang bisa memicu timbulnya penyakit.

Tak hanya setelah bercinta, Anda juga disarankan untuk membersihkan penis usai berolahraga dan bermasturbasi. Perlu Anda tahu, dua kegiatan tersebut juga berpotensi menyebarkan kuman berbahaya yang dapat memicu infeksi di area genital.

So, mulailah lebih peduli dengan kebersihan penis !

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar